Friday 25 September 2015

Sudah Tidak Aneh Lagi ..

dalam kehidupan, ada yg dinamakan firasat / feeling, serta keinginan. apa maksudnya itu? tentu saja itu merupakan substansi dan kegiatan yg dilakukan manusia demi mendapat sebuah hal yang dinginkan, yakni dengan beberapa tahapan yg harus dilalui sebagai berikut :

1. niat
2. usaha
3. hasil

dari 3 langkah diatas, tentunya kita sudah melakukannya demi mendapat sebuah jawaban dari firasat yang kita dapat. mengenai feeling ke seseorang yg dikagumi, berlanjutlah ke niat yg ingin memiliki, biasanya hal seperti ini disebut "cinta". akan tetapi bagaimana jika cintamu itu terlalu instan dan terlalu dini usianya? apakah kuantitasnya / kualitasnya yg kamu inginkan? ya itu hanya dirimu yg tau.

dari segi niatan, benar2 sudah mentok ingin mengikat seseorang tersebut dengan janji suci. jarak jauh ditempuh. mengutarakan kejujuran yg pahit, menginginkan dia bersanding disisiku, tapi inget kita gak bisa memaksakan kehendak dari 1 pihak lho ya, tentu kita sih sebagai seorang laki2 bukan untuk dipilih dan kita memilih, mengejar cinta yg blm pasti, sehingga sebuah usaha pun dilancarkan dan hasilnya pun dicapai, ingat "hasil" disini bisa berupa sebuah kegagalan / keberhasilan.

dalam hidup tentunya kita tidak bisa memaksakan kehendak terhadap seseorang, bahkan terhadap istri kita pun kelak dan anak2 kita pun tidaklah pantas memaksakan kehendak secara berlebihan. namanya juga paksaan itu tidak baik. ikhlas itu kuncinya, biarpun kita mendapat kegagalan dalam sebuah usaha, namun kita harus tetep bisa melapangkannya,Tuhan tak pernah memberi rencana yg lebih buruk. itu saja sih ikhlas kita.

so? bagi yg sudah berusaha tapi masih gagal ingat pepatah "jika kau mencintai seluas daratan, maka kau harus merelakan juga seluas samudera."

sekian

No comments:

Post a Comment